Wednesday, January 30, 2013

Ikhtiar, Doa dan Tawakal = Sukses

  Sudah beberapa soft copy cv saya yang saya send by email and jobsdb or jobstreet.
dan ada beberapa company yang meminta saya untuk datang dan wawancara, namun hanya 3 company yang menurut aq cocok dan masuk kualifikasi saya.

  Saya pun mendatangi dan ke 2 company tidak ada kabar selanjutnya. dan ada 1 company yang benar2 aneh. saya meminta wawancara setelah saya pulang kerja dan dia mengiyakan. 01/21 saya pergi ke company tersebut di bilangan sudirman jakarta selatan. Building prince or Wisma Kyeai lantai5.. Ketika saya datang kesana sangat sepi karena sudah jam pulang kerja. Recepsionist disitu pun sudah tidak ada dan saya pun berniat ingin pulang lagi, namun berkeinginan untuk masuk saja.

  Sayapun masuk dan menyapa org yang sedang sibuk kerja. Dan dya bertanya mau apa, saya bilang mau interview. dan Bu Lulita (sang HRD) pun datang menghampiri dan menyuruh aq masuk ke dalam ruangan dan di beri beberapa halaman report yang harus diisi dan semua dengan bahasa inggris (-.-)zZzZ

 Setelah selesai dalam waktu 20 menit dengan form segambreng itu..
Dan bu Lulita masuk dengan membawa pamflet company profile. menerangkan semua ttg company dan mempersilahkan untuk bertanya, setelah sedikit jelas, tiba2 masuk seorang bapak2 dan menyuruh aq bicara dengan bahasa jepang, tp cm sedikit bisa dan selanjutnya introduction pake bahasa inggris dan wawancara mengenai pekerjaan kurang lebih 1 jam.. cukup lama (-.-)zZzZ

  jam 8.20 aq plg dari sudirman dan macet minta ampun,, sampe rumah tepar...
dan hanya bisa menunggu jawaban dari company tersebut.. pada tanggal 01/28 aq di telpon sama bu Lulita dan ternyata diterima di perusahaan tersebut dengan gaji yang terbilang cukup banyak untuk usia aq yang masih muda ini..

Sangat bersyukur ya Allah, ternyata jawaban dari segalanya adalah hari itu.. aq sudah sujud syukur dan selalu memohon untuk bisa kerja di tempat yang lebih layak dan lebih nyaman, dan semoga bisa membahagiakan org tua dengan segala jerih payah dan keringat.

Segalanya juga berkat doa org tua, doa semua yang menyayangi aq.. terutama Allah yang selalu memberikan apa yang aq butuhkan, bukan yang aq inginkan.. saat ini aq yakin ikhtiar tanpa doa ataupun doa tanpa ikhtiar hasil nya sama dengan 0 besar. Namun Ikhtiar disertai Doa dan Tawakal insya Allah hasilnya sama dengan SUKSES.

Terimakasih Allah.
Sekian ceritaqw..
see u on my next diary.. (^0^)v

No comments:

Post a Comment